Mencegah kanker serviks | kanker mulut rahim

Published 28/05/2013 by audiracrystalx

Mencegah kanker serviks adalah tindakan bijaksana dan lebih baik dari pada mengobati, tahukah anda mengenai bagaimana mencegah kanker serviks ? kanker serviks merupakan pembunuh nomor 1 kaum hawa di Indonesia ! dari 15 ribu kasus baru/tahun delapan ribu di antaranya meninggal dunia. Kanker serviks atau biasa di sebut kanker leher rahim disebabkan oleh Virus HPV (Human Papiloma Virus) dan merupakan tumor ganas yang tumbuh di daerah sekitar leher rahim (serviks/cervix), yaitu suatu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan mulut leher pintu masuk ke dalam rahim terletak antara rahim (uterus) dan liang senggama (vagina), dan bila telah memasuki tahap lanjut, kanker ini bisa menyebar ke organ-organ lain di seluruh tubuh ! pilihan jatuh di tangan anda mengobati kanker serviks dengan biaya puluhan juta rupiah atau mencegah kanker serviks dengan biaya minimal dan murah.

Untuk mencegah kanker serviks kita perlu mengetahui gejala kanker serviks/kanker leher rahim antara lain :

Keluar cairan encer dari vagina (keputihan)

Pendarahan setelah senggama yang kemudian dapat berlanjut menjadi pendarahan yang abnormal

Timbulnya pendarahan setelah masa menopause

Pada fase invasif dapat keluar cairan berwarna kekuning-kuningan, berbau dan dapat bercampur dengan darah.

Timbul gejala-gejala anemia bila terjadi pendarahan kronis

Timbul nyeri panggul (pelvis) atau di perut bagian bawah bila ada radang panggul. Bila nyeri terjadi di daerah pinggang ke bawah, sehingga terjadi hidronefrosis. Selain itu bisa juga timbul nyeri di tempat-tempat lainnya.

Pada stadium lanjut, badan menjadi kurus kering karena kurang gizi, edema kaki, timbul iritasi kandung kencing dan poros usus besar bagian bawah (rectum), terbentuknya fistel vesikovaginal atau rektovaginal, atau timbul gejala-gejala akibat metastis jauh.

Kanker servis

Dari gejala di atas dapat di simpulkan dalam mencegah kanker serviks ” Hati-hati Jangan pernah sepelekan yang namanya keputihan karena bisa jadi hal tersebut merupakan gejala awal kanker mulut rahim yang sangat berbahaya, Indikasi adanya masalah ancaman kanker serviks adalah jika keputihan tersebut mulai berubah warna, gatal dan mengeluarkan bau yang kurang enak (bau amis)”

Penyakit kanker serviks makin merajalela terutama karena kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai pengetahuan mencegah kanker serviks serta rendahnya kesadaran dan keengganan untuk deteksi dini menyebabkan pasien datang sudah dalam keadaan parah dan sulit untuk di sembuhkan, dengan membaca postingan ini di harapkan setiap perempuan bisa menjadi duta kanker serviks, sehingga informasi kanker serviks dapat di sebar luaskan dan bisa mencegah kanker serviks.

Tidak seperti virus lainnya, jika seorang wanita terinfeksi virus HPV bukan berarti wanita tersebut akan memiliki kekebalan terhadap virus tersebut, jika seorang wanita telah terpapar HPV, dia tetap berisiko untuk mendpatkan infeksi berulang dari HPV yang sama atau berbeda, wanita yang pernah terinfeksi virus HPV tetap bersiko terkena kanker serviks, oleh karena itu setiap perempuan perlu tahu bagaimana mencegah kanker serviks.

Kanker serviks bisa mengancam siapa saja, tidak memandang latar belakang wanita itu berasal, kanker serviks merupakan ancaman yang dapat menjadi beban kesehatan, mental, keuangan dan fatalnya adalah kematian, semua perempuan bisa terkena, terlepas dari kondisi sosial, ekonomi, gaya hidup, pendidikan dan latar belakang kehidupannya, sekalipun anda percaya diri belum tentu anda terbebas dari kanker serviks tanpa melakukan tes HPV terlebih dahulu secara teratur, beranikah anda bertaruh dengan resiko fatal kematian dengan hanya mengandalkan percaya diri ? suatu hal yang menyedihkan karena kebanyakan perempuan tidak tahu bagaimana mencegah kanker serviks namun mengaku percaya diri.

Cegahlah kanker serviks…. !!! Mencegah kanker serviks sedini mungkin sebelum terlambat, salah satu penyebab hilangnya nyawa manusia dengan mudah itu karena informasi yang berkaitan dengan kanker serviks belum dapat menjangkau seluruh masyarakat, terutama wanita. Padahal semua wanita beresiko terkena kanker yang menyerang organ utama mereka.

Kanker serviks ibarat binatang ganas yang menggerogoti secara pelan namun pasti organ dalam wanita pada bagian leher rahim atau serviks. kanker yang mengerikan dan mematikan. Gejalanya tak ada tanda khusus karena yang mengalaminya tidak merasakan sakit kecuali sudah terlambat, pada umumnya wanita berobat sudah dalam keadaan terlambat, bayangkan resiko mental dan kesusahan serta biaya besar yang di alami oleh pengidap kanker serviks yang ujung-ujungnya berakibat kematian. Ingat 50 % wanita indonesia mengalami gejala kanker serviks ? apakah anda salah satu di antaranya ? anda tidak akan tahu bila tidak melakukan pemeriksaan atau bila sudah terlanjur parah, berapapun biaya yang anda keluarkan, jutaan rupiah-puluhan juta rupiah bahkan ratusan juta rupiah bila anda sembuh tidak akan bisa mengembalikan anda pada keadaan normal lagi seperti semula.

Cara mencegah kanker serviks

*Jangan melakukan kegiatan bergonta-ganti pasangan, hindari sebisa mungkin melakukan hubungan seks selain dengan istri atau suami, perlu anda ketahui juga secara fisik organ intim wanita menjadi matang pada usia 21 tahun sehingga hindari hubungan seks di bawah umur 20 tahun, para remaja yang tidak mendapatkan edukasi tentang agama dan pendidikan seks berisiko tinggi mengidap gejala kanker serviks karena melakukan seks bebas bergonta ganti pasangan seperti hewan.

* Wanita yang mengidap gejala kanker serviks tidak merasakan sakit, karena penyakit ini akan menunjukkan gejala serius kurang lebih 10-20 tahun. Lakukan tes HPV dengan cara Pap Smear yang mampu mendeteksi keberadaan virus HPV biang kerok kanker mulut rahim.

* Salah satu cara efektif adalah melakukan vaksinasi HPV khususnya bagi wanita yang belum pernah berhubungan seks agar terlindungi dari serangan virus HPV, vaksin ini dapat diberikan pada usia 9-26 tahun dalam bentuk suntikan sebanyak 3 kali (0-2-6 bulan).

* Lakukan kegiatan olahraga secara rutin di barengi dengan menjaga pola makan yang seimbang dan bergizi.

* Gunakan solusi cerdas dengan Natural Crystal X yang bukan hanya mampu mencegah kanker serviks namun crystal X juga bermanfaat menambah kebahagiaan pasangan suami istri, menjaga miss V secara total dari serangan kuman, jamur dan batkteri yang merugikan , menghilangkan bau tak sedap, dan mengembalikan daya rangsang secara alami serta manfaat lain yang luar biasa bagi wanita modern

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 242 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: